3 Inspirasi Usaha Rumahan dengan Modal Pas-pasan!

Siapa bilang kalau mau usaha itu harus dengan modal yang besar? Buktinya dengan modal pas-pasan kamu juga bisa lho menjalankan 3 inspirasi usaha rumahan berikut ini. Penasaran apa aja sih usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Simak dulu yuk ulasannya di bawah ini!

Usaha Warung Kecil-kecilan

Di Indonesia khususnya, usaha warung memang sangat diminati oleh banyak orang. Terbukti dengan banyaknya warung yang muncul di pinggir jalan maupun area perumahan sejak jaman dahulu. Modal yang kecil mungkin juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang ingin meraup keuntungan dari model usaha seperti ini. Bahan-bahan pokok dan kebutuhan harian tak akan menghabiskan banyak uang, kok. Meski untung yang didapatkan secara satuan bisa dibilang sedikit, namun bayangkan jika banyak tetangga yang berlangganan. Tentunya keuntungan yang didapat akan menjadi bukit.

Catering Kantoran

Selain warung kecil-kecilan, kamu juga bisa menjajal usaha catering kantoran. Jika kamu hobi memasak, manfaatkanlah hobi tersebut untuk meraup keuntungan. Sebagai tahap awal, bawalah bekal makanan yang kamu masak sendiri ke kantor. Minta teman-temanmu mencicipi masakanmu, jika mereka suka masakanmu, kenapa tak coba menawarkan untuk kamu buatkan makan siang untuk mereka yang memesan masakanmu. Semakin banyak yang memesan, maka semakin besar keuntungan yang bisa kamu ambil dari yang awalnya sekedar hobi, kini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Jasa Desain Unik

Kalau kamu orang yang kreatif dan memiliki kemampuan untuk mengedit bahkan membuat sesuatu yang unik, mengapa tak memanfaatkan bakatmu ini untuk menghasilkan uang? Sebagai contoh, kamu bisa memberikan hadiah ulang tahun ke teman kantor hasil desain unik bikinanmu sendiri. Jika temanmu suka akan hasil karyamu, mintalah iauntuk mempromosikan kerajinanmu tersebut dan menawarkan kepada teman-teman lainnya. Mulai dari mulut ke mulut, kamu bisa mengembangkan usaha ini secara serius jika sudah memiliki banyak portfolio dan mulailah beralih ke platform penjualan online. Modal yang dikeluarkan pun tak akan banyak karena kamu tak perlu sewa tempat untuk berjualan. Kamu bisa kerjakan kerajinanmu dari kamar pribadimu. Mudah bukan?

Gimana, adakah dari ketiga inspirasi usaha modal kecil di atas yang sesuai dengan kemampuanmu? Jangan segan untuk memulai, sebab jika tidak dimulai hari ini, kapan lagi? Dan gak perlu khawatir juga jika kamu gak punya modal untuk buka usaha rumahan ini, sebab akan selalu ada teman yang bisa membantu. Pinjam UangTeman sekarang, lagi ada promo GRATIS BIAYA LAYANAN khusus pinjaman pertama dengan gunakan kode promo NOLPERSENBLOG selama periode 18 Agustus – 18 September 2017 dan wujudkan impianmu untuk bisa mandiri secara finansial! #PinjamKokGratis? Iya dong cuma UangTeman yang bisa bikin segala #UrusanBeres!