Kartu kredit BRI sebagai salah satu alat pembayaran merupakan sebuah produk yang dikeluarkan oleh pihak bank, di mana kartu ini selain sebagai alat pembayaran juga memiliki fungsi lain sebagai cadangan dan alat pembayaran atas tagihan rekening rumah tangga.

Sebagai cadangan, kartu kredit dimaksudkan untuk penggunaan di saat-saat darurat. Misalnya saja, di saat anda sedang berada dalam kondisi terjepit dan sedang tidak membawa uang banyak, maka kartu kredit berfungsi sebagai cadangan untuk membayar kekurangan atas pengeluaran kita. Selain itu, kartu kredit juga berfungsi sebagai alat pembayaran atas tagihan rekening rumah tangga, karena memiliki fasilitas one bill  yang mana kita bisa meminta bank penerbit kartu kredit untuk sekaligus membayarkan tagihan atas rekening, seperti listrik, tagihan telkom, PDAM, internet, dan tagihan-tagihan lainnya dengan syarat atas sepengetahuan instansi yang memberikan tagihan. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot untuk membayar ke setiap instansi yang memberikan tagihan-tagihan tersebut.

Begitu banyak fungsi dan fasilitas yang diberikan oleh kartu kredit sehingga banyak orang yang mulai mengalihkan transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Bank BRI selaku salah satu bank nasional di Indonesia menyikapi hal ini dengan memberikan berbagai penawaran yang menggiurkan atas penggunaan kartu tersebutBerikut adalah penjelasan keuntungan memakai kartu kredit BRI:

Asuransi

Lewat kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI anda dapat memanfaatkan fasilitas asuransi kesehatan dan kecelakaan yang terdapat di dalamnya. Sehingga, apabila anda menggunakan kartu kredit dari Bank BRI, maka anda sudah tidak perlu repot lagi untuk menyisihkan uang lagi demi membayar asuransi yang anda miliki.

Kemudahan dalam berbelanja

Kartu kredit ini juga dapat digunakan untuk berbelanja di seluruh dunia dengan satu syarat bahwa pusat perbelanjaan yang anda datangi memiliki logo ‘VISA’. Kini, anda tidak perlu pusing memikirkan transaksi jual beli ke luar negeri, karena kartu kredit ini bisa digunakan di mana saja.

Baca juga: Mengenali Kredit Tanpa Agunan BCA

Gratis iuran tahunan

Seperti yang anda ketahui, banyak orang yang takut menggunakan kartu kredit karena biaya iuran tahunannya yang mahal. Namun, anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena kartu kredit dari Bank BRI membebaskan anda selaku nasabah dari iuran tahunan. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan bagi seluruh nasabah asalkan kartu dalam kondisi yang masih aktif.

Pembayaran tagihan dengan satu kartu

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa salah satu fungsi dari kartu kredit adalah untuk alat pembayaran tagihan rekening rumah tangga. Begitu juga dengan kartu kredit BRI. Kartu ini bisa anda manfaatkan untuk membayar tagihah-tagihan rumah tangga dengan menggunakan satu kartu ini, sehingga anda tidak perlu repot memisah-misahkan kartu kredit untuk pembayaran tagihan.

BRI travel

Kartu kredit ini menyediakan fasilitas pemesanan tiket hingga penawaran paket wisata yang menarik. Apabila anda memiliki hobi traveling, maka program kartu kredit dari Bank BRI ini, bisa anda jadikan referensi ke depannya.

Sumber: creditcard-revolution.com

Kartu kredit BRI memiliki dua jenis program, yaitu silver dan juga gold. Kedua kartu ini sangat cocok bagi anda yang suka menjalani hidup simpel, dinamis, kreatif, enerjik, dan modern. Hal ini dikarenakan, fungsi dari masing-masing kartu sudah mampu memenuhi seluruh kebutuhan anda.

Untuk pembayaran tagihan dari kartu kredit ini pun memiliki cara yang cukup mudah. Pihak Bank cukup mengirimkan tagihan ke alamat pemegang kartu utama, sehingga jikaulau nanti anda ingin pindah rumah, maka anda harus melakukan pembaaruan alamat ke bankir.

Hal ini bertujuan agar tagihan anda tidak salah kirim ke alamat orang lain, karena tagihan kartu kredit merupakan rahasia miliki pribadi. Jadi, jangan sampai transaksi keuangan anda diketahui oleh orang lain. Pembayaran tagihan sebaiknya dilakukan sebelum jauh tempo, karena pastinya pembayaran yang melebihi batas waktu akan dikenai denda oleh pihak BRI. Begitu juga dengan pemakaian kartu kredit yang melebihi batas, maka pihak BRI tak segan-segan untuk memberikan tambahan biaya over limit. Anda juga harus memiliki bukti fisik pengeluaran anda, yang bertujuan agar bisa digunakan untuk cross check bersama pihak bank ketika terjadi kesalahan jumlah pengeluaran.

Cukup mudah bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera aktifkan kartu kredit BRI anda sekarang juga, nikmati semua keuntungan dan kemudahannya.