Keunggulan Pinjaman Mikro KUR Bank BRI yang Perlu Anda Tahu

Daftar pinjaman Bank BRI adalah informasi yang perlu diketahui oleh mereka yang hendak melakukan pinjaman ke salah satu bank milik negara tersebut. Hal ini dinilai sangat penting agar nasabah dapat memilih jenis pinjaman yang dibutuhkannya. Dalam beberapa kondisi terkadang kita dihadapkan pada kenyataan ketiadaan dana simpanan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Itulah sebabnya mengapa mengajukan pinjaman ke bank seringkali menjadi jalan keluar guna menutupi kebutuhan mengingat prosesnya yang relatif cepat, mudah dan bisa meminjam dana dalam nominal yang cukup besar.

Bank menyediakan produk dan layanan pinjaman yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari para nasabahnya, tidak terkecuali bank BRI. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing produk pinjaman yang disediakan oleh pihak bank khususnya mengenai besaran angsuran yang menjadi tanggung jawab dari peminjam. Hal dimaksudkan agar Anda mendapatkan produk pinjaman yang tepat dan tidak menjadi beban bagi Anda nantinya. Selengkapnya berikut ini adalah beberapa jenis dan layanan pinjaman Bank BRI salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat atau yang dapat disingkat dengan KUR.

Kelebihan KUR BRI
Bagi Anda yang sedang terbentur modal untuk menjalankan bisnis, maka Kredit Usaha Rakyat bisa menjadi solusi yang tepat mengingat adanya beberapa keuntungan yang ditawarkannya. Selain Bank BRI, ada beberapa bank lainnya yang juga turut melaksanakan program dari pemerintah namun tingginya ketertarikan masyarakat untuk mengajukan kredit mikro di Bank BRI adalah karena suku bunganya yang relatif kecil. Untuk tahun 2016 Bank BRI diketahui menawarkan layanan pinjaman mikro dengan suku bunga yang hanya 1.025% flat/bulan dan angka ini dianggap cukup meringankan nasabah. Bukan hanya itu saja, nasabah juga akan memperoleh cashback untuk setiap 6 bulan jika tepat waktu dalam melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu kredit.

KUR sendiri merupakan salah satu jenis dari daftar pinjaman bank BRI yang ditawarkan kepada masyarakat yang ingin meminjam sejumlah dana untuk keperluan mengambangkan jenis usaha mikro yang sedang berjalan. Pihak bank turut melengkapi jenis pinjaman mikro ini dengan asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan bahkan meninggal dunia yang bisa didapatkan secara gratis yang artinya Anda tidak diharuskan untuk membayar premi bulanan. Secara umum pinjaman ini bisa digunakan sebagai modal untuk mengembangkan usaha di bidang perkebunan, pertanian, industri, perdagangan dan jasa. Pinjaman mikro BRI tersedia dalam beberapa nominal pinjaman yaitu mulai dari 25 juta sampai 100 juta. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya, tidak mengherankan jika pinjaman mikro Bank BRI begitu diminati masyarakat.

Baca juga: Siapa Bilang Bunga Pinjaman Bank BRI Tak Terjangkau?

Syarat Pengajuan KUR BRI
KUR BRI memiliki beberapa perbedaan dengan layanan pinjaman lainnya yang tersedia di Bank BRI, khususnya dari segi suku bunga dan sistemnya. Secara umum ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon debitur yang hendak mengajukan pinjaman mikro BRI. Beberapa diantaranya adalah :
• Calon debitur merupakan individu yang sedang menjalankan usaha yang layak dan juga produktif.
• Usaha yang dijalankan sudah aktif minimal 6 bulan
• Memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan kecil atau IUMK
• Sedang tidak terlibat kredit di lembaga keuangan lainnya, kecuali jenis kredit yang bersifat konsumtif seperti KKB, Kartu Kredit dan KPR.
• Menyerahkan dan melengkapi persyaratan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga dan surat ijin untuk mendirikan sebuah usaha.

Demikianlah ulasan singkat tentang pinjaman Mikro KUR BRI yang merupakan salah satu jenis dari daftar pinjaman Bank BRI. Mudah-mudahan Anda bisa memperoleh manfaat dari uraian singkat di atas.