kartu kredit bukopin

Melakukan tarik tunai merupakan salah satu dari fitur yang ada pada kartu kredit, yang dapat Anda lakukan dengan mengambil uang secara tunai melalui ATM, maka uang tersebut akan dibebankan ke tagihan yang ada di kartu kredit Anda. Dalam hal tarik tunai tidak dapat dilakukan dengan cara yang sembarangan, karena adanya batasan maksimum uang yang dapat untuk Anda ambil. Patokan uang tersebut dibatasi oleh bank agar Anda tidak terlilit hutang yang banyak sehingga membuat Anda susah untuk melunasinya. Hampir semua bank memiliki persyaratan yang sama, baik kartu kredit Bukopin atau kartu kredit yang lainnya.

Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk tarik tunai kartu kredit yang Anda miliki dengan cara mendatangi ATM secara langsung, tentu dalam pemilihan ATM pun haruslah ATM yang telah bekerjasama dengan logo jaringan yang ada pada kartu kredit bukopin Anda, misalnya MasterCard dan VISA. Dalam hal tarik tunai maka ada biaya yang akan ditanggungkan kepada Anda yaitu mengenai biaya tarik tunai dan juga biaya bunga tarik tunai. Biaya tarik tunai akan secara langsung dibebankan kepada Anda pada saat melakukan penarikan secara tunai. Biaya tersebut merupakan 4% dari total penarikan, biaya seperti hal ini memiliki variasi tergantung pada bank yang menerbitkan kartu kredit Anda. Biaya tersebut meliputi biaya jasa perawatan mesin ATM.

Bunga tarik tunai merupakan bunga terakumulasi pada setiap bulannya hal ini berlaku selama tagihan yang Anda miliki masih ada. Bunga yang ditanggungkan kepada Anda pun juga berbeda-beda, tergantung pada bank kartu kredit yang Anda miliki, misalnya kartu kredit Bukopin, tentu akan berbeda dengan bank yang lainnya. Ada cara lain yang dapat Anda lakukan agar terbebas dari biaya tarik tunai, dengan begitu maka Anda hanya membayarkan pada biaya penarikan saja asalkan Anda dapat secara langsung melunasi tagihan Anda.

Dalam hal tarik tunai kartu kredit pun juga ada beberapa hal yang wajib untuk Anda ketahui, karena tingginya bunga yang harus Anda tanggungkan, maka Anda tidak dianjurkan untuk melakukan tarik tunai, terlebih lagi bagi Anda yang tidak yakin dalam hal melunasi hutang tagihan tersebut. Maka hal ini justru akan memberatkan Anda. Dengan begitu sebelum melakukan tarik tunai alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan segala hal, apabila terjadi hal-hal darurat yang mengharuskan Anda untuk melakukan tarik tunai, maka hal ini pun tidak akan dilarang, asalkan Anda dapat langsung melunasinya agar hutang Anda tidak semakin menumpuk.

Banyak yang mengatakan bahwa melakukan tarik tunai itu adalah hal yang berbahaya, karena bagi orang yang melakukan tarik tunai maka dapat diindikasikan bahwa dirinya ada masalah gawat yang sedang tersembunyi. Jangan lakukan tarik tunai apabila Anda tidak memiliki cukup uang, karena hal ini akan menyusahkan hidup Anda yang mana Anda diwajibkan untuk membayarkan tagihan pada kartu kredit yang Anda miliki.

Bunga yang di dapat dari melakukan tarik tunai pun mempunyai peraturan yang tidak berbeda dengan bunga yang akan dihasilkan dari berbagai sumber transaksi yang Anda lakukan menggunakan kartu kredit Bukopin atau yang lainnya. Anda dapat melakukan tarik tunai, namun ada baiknya jika Anda langsung melunasi bunga nya agar Anda tidak akan merasa keberatan untuk membayar bunga tarik tunai nya tersebut. Sehingga selain dalam keadaan darurat, maka jangan lakukan tarik tunai.

Kelebihan dari Menggunakan Kartu Kredit Bukopin

Kartu kredit Bukopin menjadi produk unggulan dari bank Bukopin itu sendiri, karena bank tersebut lebih fokus dalam hal penanggalan dana yang dilakukan secara kredit dengan menggunakan kartu kredit. Bukopin pun juga salah satu dari bank pemerintah yang memiliki saham sudah mencapai Go Publik. Dengan adanya bank Bukopin Anda akan dilayani dalam berbagai macam program yang variatif dan juga menarik dalam hal mencukupi kebutuhan hidup Anda. Menggunakan kartu kredit dari bank pemerintah ini tidak akan dibedakan antara tingkat bunga dalam bertransaksi belanja dengan penarikan uang tunai. Dengan begitu untuk permasalahan berbelanja, maka Anda dapat mengandalkan kartu kredit tersebut, karena kartu kredit ini memberikan banyak keuntungan serta manfaat bagi pemegangnya.

kelebihan kartu kredit bukopin

Kelebihan Kartu Kredit Bukopin

Adapun beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan sebagai pemilik atau pemegang kartu kredit go publik tersebut:

  1. Mempunyai layanan bonus atau reward 1 poin setiap melakukan transaksi Rp 2.500.
  2. Adanya program cicilan 0%.
  3. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM bersama ataupun via-banking.
  4. Adanya layanan VIP airport lounge.
  5. Untuk biaya tarik tunai di ATM jauh lebih murah, minimal 50 ribu atau 2%.
  6. Memiliki layanan Bukopin one payment.
  7. Layanan pertanggungannya mencapai 30 juta/barang.
  8. Memiliki layanan asuransi ketidaknyamanan.

Untuk masyarakat pada kalangan menengah maupun ke atas, kartu kredit Bukopin merupakan salah satu andalannya, selain memiliki berbagai macam jenis serta persyaratan dalam mengajukan permohonan pun juga relatif mudah. Dalam hal pengajuan permohonan, pihak Bukopin telah memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhinya termasuk pada dokumen-dokumen yang harus dilengkapi pada saat pengajuan.

Adapun beberapa persyaratan serta ketentuan yang harus Anda lakukan dalam pengajuan permohonan kartu kredit bukopin:

  1. Usia minimal 21 tahun.
  2. Pilihlah apply kartu kredit yang sesuai dengan penghasilan Anda pada setiap bulannya.
  3. KTP yang masih berlaku.
  4. Slip gaji bagi karyawan.
  5. Fotocopy NPWP.
  6. SK pegawai.
  7. Surat Legalisir Usaha (pengusaha).
  8. Dokumen pendukung yang lainnya.

Anda dapat melakukan pengajuan secara langsung atau bisa juga secara online. Dengan begitu hal tersebut akan mempermudahkan para penggunanya ketika ingin memiliki kartu kredit bank pemerintah tersebut. Sebelum Anda melakukan pengajuan, maka pastikan bahwa Anda sudah melengkapi berkas serta dokumen yang telah disyaratkan oleh pihak bank, karena apabila persyaratan serta ketentuan yang telah disyaratkan tidak Anda penuhi secara lengkap, maka kemungkinan besar permohonan Anda tidak akan diproses, karena hal tersebut akan menyusahkan pihak bank. Sehingga lengkapi terlebih dahulu berkas serta dokumen Anda agar permohonan Anda dapat segera diproses, dengan begitu Anda tidak akan menunggu keputusan dalam waktu yang cukup lama.

Kartu kredit bank Bukopin memiliki banyak jenis yang dapat dipilih para calon penggunanya sesuai dengan kebutuhannya. Adapun beberapa jenis kartu kredit tersebut yaitu:

  1. Bukopin Visa Classic.
  2. Bukopin Visa Gold.
  3. Bukopin Visa Platinum.
  4. Bukopin Master Card Classic.

Diantara keenam jenis kartu kredit Bukopin di atas memiliki ketentuan masing-masing yang dapat Anda pilih sesuai dengan penghasilan yang Anda dapatkan pada setiap bulannya, serta Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda, dengan begitu hidup Anda akan jauh lebih mudah dalam hal bertransaksi, namun Anda pun juga harus mengendalikan kartu kredit yang Anda miliki dengan cara mendahulukan kebutuhan serta mengesampingkan keinginan.