Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Sebagai masyarakat yang sering menggunakan layanan umum dari bank seharusnya paham biaya-biaya apa saja yang dikenakan dalam kegiatannya. Misalnya dari biaya transfer Mandiri ke BCA atau antara bank lainnya tentu berbeda-beda. Kalau biaya seperti itu tidak diketahui tentunya Anda sebagai pengguna akan merasa banyak dirugikan kalau tiba-tiba saldo uang langsung berkurang. Maka sebaiknya pahami terlebih dahulu besar biaya dari bank satu dengan lainnya sebelum Anda menentukan. Mulai dari biaya transfer, biaya admin tabungan, atau biaya lainnya.

Lalu biaya-biaya tersebut digunakan untuk apa? Pernyataan dari salah satu petinggi bank ternama banyaknya biaya tersebut difungsikan sebagai pelayanan misalnya:

  1. Penambahan fasilitas-fasilitas umum seperti ATM yang ada diberbagai lokasi setiap daerahnya.
  2. Peningkatan pelayanan umum seperti sekarang ini semuanya dapat dilakukan melalui online.
  3. Perbaikan fasilitas yang diberikan kepada para nasabah.

Entah benar atau tidak itulah beberapa pernyataan yang telah dilontarkan. Kalau untuk besar kecilnya sebuah biaya administrasi itu tergantung dari ketentuan setiap bank. Melakukan transfer sepertinya sudah tidak asing lagi dilakukan apalagi sekarang ini semua bentuk toko menjadi online secara otomatis pembelanjaan juga dilakukan dengan melalui internet. Dan pembayaranpun dilakukan tentunya melalui transfer ataupun kartu kredit. Transfer sendiri bisa dilakukan melalui ATM ataupun internet banking, namun sekarang ini masyarakat lebih memilih melakukan semuanya melalui internet banking. Selain lebih cepat caranya pun lebih mudah, jadi tidak perlu untuk keluar rumah hanya untuk melakukan transfer.

Mandiri merupakan salah satu bank yang mempunyai banyak sekali nasabah dari berbagai daerah. Jadi informasi secara up-to-date biaya administrasi yang ditentukan akan sangat membantu. Sebagai nasabah mandiri jika akan melakukan transfer dari bank satu dengan lainnya tentu akan berbeda-beda. Biaya transfer Mandiri ke BCA mungkin di kisaran angka 5000 rupiah untuk sekali transfer. Tapi karena transaksi itu masuk dalam kartu ATM bersama mungkin bisa turun menjadi kurang lebihnya 3000 rupiah. Namun biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan dari pihak bank sendiri.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Dengan Cara Transfer

Banyak sekali kegiatan transfer itu dilakukan, antara lain untuk:

  1. Pembelanjaan online yang sekarang ini sering dilakukan masyarakat karena memang lebih mudah, praktis dan cepat. Selain itu juga di toko online banyak sekali tersedia beragam produk pilihan dari mulai bahan pokok, fashion, alat olahraga atau lainnya.
  2. Pembayaran tagihan listrik atau telephone, saat ini untuk melakukan pembayaran segala tagihan memang lebih mudah tanpa harus keluar rumah.
  3. Pembayaran angsuran pinjaman baik itu dari bank, motor atau mobil karena tidak sedikit lembaga pembiayaan yang menyediakan pelayanan semacam ini.
  4. Biaya tagihan kartu kredit, kegiatan satu ini juga sering dilakukan melalui transfer.

Lalu apa saja keuntungan yang didapatkan dari melakukan transfer, tidak seperti dahulu setiap orang yang harus pergi ke bank untuk melakukannya. Keuntungan yang diperoleh antara lain:

  1. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor bank yang terdekat.
  2. Lebih aman karena dapat dilakukan dirumah.
  3. Lebih fleksibel kapanpun dimanapun dapat dilakukan.
  4. Uang yang dikirim cepat sampai karena memang waktu pengiriman juga lebih cepat.
  5. Lebih praktis untuk segala kebutuhan keseharian.

Sebagai masyarakat yang awam akan dunia bank tentunya hal mengenai biaya transfer Mandiri ke BCA penting untuk diketahui. Jadi tidak ada lagi kesalahpahaman antara nasabah dan juga pihak bank yang dapat menimbulkan kerugian diantara kedua belah pihak.

Optimize your Passion !