biaya transfer BRI ke BNI

Saat ini transaksi keuangan telah berpadu dengan teknologi sehingga mampu memunculkan segala bentuk kemudahan dan kepraktisan bagi para nasabah. Salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan dalam dunia perbankan adalah transfer baik ke bank yang sama maupun ke antar bank. Jika dulu untuk mentransfer uang Anda harus ke teller dan menulis formulir, maka kini sudah bisa dilakukan melalui ATM sehingga lebih mudah. Tetapi ada biaya yang harus dibayar jika Anda transfer antar bank misalnya biaya transfer BRI ke BNI yang kini dikabarkan naik.

BRI dan BNI merupakan beberapa bank terbesar di Indonesia dengan jutaan nasabah dari seluruh wilayah di Indonesia. Kedua bank tersebut memang banyak diandalkan para nasabahnya untuk bisa bertransaksi, salah satunya adalah transfer uang. Mungkin Anda sebagai nasabah BRI kerapkali harus transfer ke rekening BNI untuk keperluan bisnis, belanja online dan masih banyak lagi. Namun sejak tahun 2016 lalu kabar kenaikan biaya administrasi di BRI akan meningkat. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang tidak begitu sedap didengar bagi para nasabahnya.

Namun tenang saja karena ternyata kabar tersebut hanyalah isapan jempol semata dan tidak benar adanya sehingga biaya transfer masih tetap sama seperti sebelumnya. Sebagai informasi dari situs BRI resmi, untuk biaya tarik tunai nasabah BRI ke ATM BRI adalah Rp 100 sedangkan jika tarik tunai dari Cirrus adalah Rp 25.000. Beralih ke biaya transfer yaitu jika sesama BRI melalui ATM maka biaya hanya Rp 750 dan untuk lewat internet banking dikenakan Rp 250. Sedangkan jika biaya transfer BRI ke BNI atau ke bank lainnya maka akan dikenakan Rp 6.500 jika melalui mesin ATM dan Rp 5.000 jika memakai internet banking. Apabila Anda lebih suka transfer melalui teller (kliring) maka akan dikenakan Rp 15.000 atau Rp 30.000 jika RTGS.

Baca Juga : Biaya Transfer BRI ke BCA

Itulah beberapa biaya administrasi yang bisa muncul dalam hal tarik tunai hingga transfer. Kini segala transaksi keuangan bisa dilakukan dengan begitu mudahnya karena kecanggihan teknologi. Namun tetap saja ada yang khawatir ketika akan transfer uang mengingat banyaknya penjahat dunia nyata dan dunia maya yang kerap mengintai dan mencari korbannya. Salah satu cara yang kerap dilakukan oleh penipu adalah dengan menyatakan diri sebagai karyawan BRI lalu mengirimkan SMS hadiah undian kepada Anda.

Ciri-Ciri Penipuan Hadiah berkedok Bank BRI

Penipuan dengan mengatasnamakan Bank BRI sudah bukan hal yang baru lagi sehingga Anda juga patut waspada. Berikut ini ciri-ciri penipuan undian berhadiah:

  • Pemberitahuan hadiah dilakukan melalui SMS dengan nominal yang fantastis atau melalui surat yang langsung datang ke rumah Anda.
  • Untuk situs yang dilampirkan bukanlah situs resmi BRI melainkan situs lain dan biasanya menggunakan situs gratisan tak berbayar.
  • Mereka juga akan menelepon dan meminta Anda untuk mengirimkan uang yang biasanya disebut sebagai pajak hadiah dengan nominal mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Itulah beberapa ciri mudah yang bisa diketahui ketika ada yang mencoba menipu Anda dengan metode undian berhadiah. Ada baiknya jika memang merasa ikut undian, konfirmasikan terlebih dulu ke bank BRI terdekat tentang kebenarannya sehingga bisa lebih waspada. BRI semakin hari semakin meningkatkan kualitasnya yang terbukti dengan biaya administrasi dan biaya transfer BRI ke BNI tidak mengalami kenaikan, nasabah mendapat kemudahan dan lancarnya segala proses terkait transaksi keuangan.

Optimize your Passion !