Biaya Transfer BRI ke BCA.jpg

Anda yang gemar bertransaksi secara elektronik tentu paham betul keberadaan biaya transfer BRI ke BCA memang ada, dan nilainya saat ini sekitar Rp 6 ribuan. Biaya administrasi ini tentu sudah diketahui betul oleh publik sehingga tidak perlu heran toh jumlahnya sendiri tidak besar. akan tetapi kalau diperhitungkan bagi sebagian orang biaya administrasi ini juga terhitung lumayan. Apalagi jika transaksi transfer dalam sebulan bisa dilakukan sampai beberapa kali.

Umumnya orang akan memilih memiliki rekening di bank yang sama ketika memerlukan transfer rutin ke orang yang sama. Sebagai contoh Anda menjalin kerjasama dengan pengusaha lain demi melancarkan usaha yang digeluti sendiri. Pembayaran pesanan dilakukan lewat transaksi transfer, nah kalau transaksi hanya sekali dalam setahun tentu biaya administrasi yang tidak seberapa ini tidak menjadi masalah. Namun akan menjadi sebaliknya ketika transfer dilakukan berulang dan dijamin akan terus terjadi sampai beberapa tahun ke depan.

Manfaat Adanya Fasilitas Transfer ke Bank Lain

Dulu, orang ketika ingin memindahkan sejumlah dana ke rekening bank lain perlu datang ke kantor bank bersangkutan. Misal Anda punya rekening di Bank BRI dan butuh transfer ke rekening Bank BCA, maka perlu datang ke kantor BCA terdekat. Tentu tidak praktis, sebab ketika ditransfer di kantor Bank BRI biasanya akan ditanyai petugas soal kode bank. Tambah tidak paham lagi sehingga memilih jalur praktis dengan mengirim dana ke kantor bank tujuan, meski tetap ada biaya administrasi.

Kini dengan adanya layanan transfer antar bank meski masih ada tambahan biaya transfer BRI ke BCA setidaknya beragam manfaat bisa dikantongi. Beberapa contohnya adalah:

Baca Juga : Biaya Transfer BRI ke BCA Melalui ATM

  • Tidak harus memiliki banyak rekening,

Kalau layanan transfer antar bank tidak ada otomatis untuk transaksi ke berbagai bank tujuan perlu menggunakan rekening di bank yang sama. Otomatis perlu menyediakan rekening di banyak bank sehingga tidak efisien, jauh lebih nyaman sekarang sebab cukup satu rekening transfer kemana saja siap dilayani.

  • Bisa transfer kapan saja dan dimana saja,

Transfer sejumlah uang meski ke bank yang berbeda kini tidak harus mendatangi kantor bank tujuan, sebab bisa mengandalkan layanan dari bank yang dimiliki sendiri. Misalnya saja Bank BRI menyediakan fasilitas internet banking maka proses transfer ke rekening bank lain pun bisa dilakukan dimana saja. Cukup menggunakan komputer di rumah atau tempat kerja maka dalam hitungan detik dana yang akan dipindahkan sudah diterima rekening tujuan.

  • Jauh lebih hemat,

Fasilitas transfer ke rekening bank mana saja dari Bank BRI memungkinkan pemilik rekening untuk berhemat. Sebab meski setiap transfer dikenai biaya administrasi akan tetapi nilainya tetap lebih ekonomis. Jika dibandingkan kalau Anda punya rekening di banyak bank, pasalnya setiap bulan perlu membayar biaya adm bulanan. Belasan ribu dikali sekian rekening yang dimiliki tentu menjadikan pengeluaran boros, maka bersyukur ada layanan transfer ke berbagai bank tersebut.

  • Meningkatkan kenyamanan dan keamanan,

Mentransfer sejumlah dana ke rekening bank yang berlainan tentu akan memerlukan jaminan keamanan. Tidak perlu lagi membawa uang tunai ke kantor bank tujuan transfer sebab transaksi satu ini tetap bisa dilakukan secara elektronik. Pihak banklah yang akan menghitung saldo rekening tabungan dan dijamin akurat karena sudah terkomputerisasi secara modern. Kenyamanan pun didapatkan sebab dengan adanya biaya transfer BRI ke BCA rupanya Anda menghapus biaya untuk datang ke kantor Bank BCA.

Optimize your Passion !