4 Bank Dengan KTA Berbunga Rendah

Kredit Tanpa Agunan atau yang biasa dikenal dengan istilah KTA saat ini menjadi produk pinjaman yang paling banyak digunakan oleh nasabah Bank, karena tanpa harus memberikan jaminan seseorang bisa mendapatkan pinjaman uang dengan mudah. Mengajukan KTA di Bank relatif lebih cepat, karena proses pencairannya hanya membutuhkan hitungan hari saja dengan syarat yang mudah.

Sehingga, anda dapat lebih cepat memenuhi persyaratannya dan dengan segera mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan. Anda dapat menggunakan uang pinjaman tersebut untuk kebutuhan konsumtif, seperti untuk biaya pernikahan, biaya pembelian barang atau lainnya, maupun kebutuhan produktif seperti modal usaha, modal kerja dan lain-lain.

Namun di luar semua kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan KTA, pada umumnya salah satu hal utama yang selalu menjadi pertimbangan orang dalam memilih produk keuangan ini, adalah KTA bunga rendah. Ini sangat wajar menjadi pertimbangan utama anda, mengingat suku bunga yang ditetapkan bank akan sangat berpengaruh pada jumlah cicilan pinjaman yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengenal dan mencermati beberapa bank yang di bawah ini yang menawarkan suku bunga rendah di dalam produk KTA mereka, antara lain:

Bank Central Asia (BCA)

Bank BCA memiliki produk KTA bunga rendah, namun produk tersebut hanya diperuntukan bagi nasabah bank BCA yang telah memiliki kartu kredit dengan masa pemakaian minimal 1 tahun tanpa bermasalah, maksudnya lancar dalam penggunaan kartu kredit atau bagi nasabah BCA yang menggunakan rekening BCA untuk terima Gaji dari Perusahaannya.

Bank BCA menawarkan Pinjaman hingga 100 juta melalui produk KTA BCA dengan jangka waktu pembayaran maksimal selama 36 bulan. Sedangkan untuk suku bunga yang ditawarkan antara 1% – 1.07% per bulannya atau setara dengan 12% – 12.84% per tahun, tergantung pada pilihan jangka waktu pembayaran.

Baca Juga : Cara Mudah Mengajukan KTA BCA

Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank BNI memberikan penawaran pinjamana kepada nasabah berupa 2 produk KTA unggulan, yaitu:

BNI Fleksi

KTA bunga rendah ini, memang memiliki suku bunga ringan, yaitu dengan besar antara 0.875% – 1.041% per bulan atau sekitar 10.5% – 12.5% per tahun.  Jumlah plafon yang ditawarkan KTA ini adalah 5 juta rupiah hingga 100 juta rupiah dengan jangka waktu pembayaran hingga 5 tahun.

BNI Cerdas

Produk KTA ini ditujukan untuk biaya pendidikan anak. BNI memberi pinjaman dengan batas plafon hingga mencapai 200 juta rupiah, dengan jangka waktu pelunasan hingga 3 tahun saja. Bunga yang ditetapkan BNI untuk produk ini antara 0.96% – 1.041% per bulan atau 11.5% – 12.5% per tahunnya.

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga memiliki dua produk pinjaman andalan bagi nasabahnya, yaitu:

KTA Mitrakarya

KTA ini khusus diperuntukkan bagi karyawan dari perusahaan-perusahaan mitra Bank Mandiri, limit yang ditawarkan antara 5 juta rupiah – 200 juta rupiah  dengan jangka waktu pembayaran hingga 5 tahun. Selain itum KTA Mitrakarya juga menawarkan bunga yang sangat rendah, yakni sebesar 0.87% per bulan atau 10,44% per tahun. Tak ayal, program KTA bunga rendah ini pun banyak diburu oleh pengusaha pemula.

KTA Payroll

Pada dasarnya, limit yang ditawarkan KTA Payroll sama dengan KTA Mitrakarya. Hanya saja, terdapat perbedaan pada jangka waktu pembayaran dan suku bunga yang ditawarkan. KTA Payroll hanya memiliki jangka waktu pelunasan selama 3 tahun saja, dengan suku bunga bunga sebesar 0.9% per bulan atau 10.8% per tahunnya.

Bank Australia and New Zealand (ANZ)

Bank ANZ melalui ANZ MoneyLine memberikan kemudahan pinjaman dengan bunga yang tetap sebesar 0,99% per bulannya atau sekitar 11,88% per tahun. Limit pinjaman yang ditawarkan ANZ berkisar antara 4 juta rupiah hingga 200 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan antara 3 hingga 60 bulan.

Beberapa contoh jenis KTA bunga rendah di atas bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan anda. Bunga rendah menjadi pertimbangan bagi siapa saja yang ingin melakukan pinjaman. Setiap calon peminjam harus mampu membayar cicilan utangnya, maka dari itu penting sekali dalam mempelajari serta memahami tawaran KTA dari lembaga-lembaga keuangan maupun pengelola jasa keuangan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.