Berkenalan dengan Bank Asing ICICI Bank dengan Segala Kelebihannya

Bank asing yang masuk ke tanah air semakin kesini memang semakin menunjukan eksistensinya, persaingan antar perbankan pun semakin ketat. Jika diperhatikan jumlah bank lokal dengan bank asing sama sehingga masing-masing menawarkan produk perbankan secara khas. Anda yang nantinya akan menjadi nasabah tentu perlu memilih bank yang dituju secara cermat, supaya merasa puas sudah memakai jasanya. Jika tertarik dengan bank asing maka bisa mempertimbangkan memakai jasa ICICI Bank yang berasal dari India.

Manfaat Bank dalam Arus Perekonomian

Bank merupakan sebuah lembaga yang menyediakan produk keuangan, namun Anda tidak hanya bisa menabung dan mengambil kredit saja. Beberapa produk perbankan bisa dimanfaatkan untuk membeli aset mulai dari kendaraan sampai tanah ataupun apartemen. Selain itu memungkinkan Anda untuk melakukan investasi, tentunya produk investasi perbankan cukup beragam. Jadi, Anda perlu produk keuangan seperti apa? Tentunya nanti perlu memilih bank yang memang menyediakan produk yang dibutuhkan tersebut, tentunya dengan ketentuan yang menguntungkan.

Jika diperhatikan dengan seksama keberadaan bank di sekitar kita menawarkan banyak solusi dan manfaat. Adapun manfaat tersebut adalah:

  • Menyediakan tempat untuk menyimpan dana baik dalam bentuk tabungan, deposito, dan lain sebagainya sehingga uang Anda bisa disimpan dengan baik.
  • Menawarkan solusi pembiayaan yang membantu memenuhi kebutuhan sembari mengatur pengeluaran dengan seksama.
  • Mengatasi masalah keuangan yang pelik sehingga kebutuhan dana tunai dalam tempo singkat sudah bisa dipenuhi.
  • Dan lain sebagainya.

Tata Cara Memanfaatkan Bank dengan Maksimal

Pemanfaatan lembaga perbankan dengan tepat akan mengundang sederetan manfaat yang tentu saja akan menguntungkan Anda selaku nasabah. Usahakan untuk memanfaatkannya dengan baik dan berikut beberapa tata caranya:

  1. Memilih produk tabungan dengan benar,

Bank biasanya akan menawarkan beberapa produk tabungan dan masing-masing punya ketentuan tersendiri. Berkaitan dengan fasilitas atau fitur pemegang buku tabungan, saldo awal, kapasitas tarik tunai per hari, sampai biaya-biaya yang dibebankan. Supaya manfaatnya maksimal usahakan memilih produk tabungan dengan jeli, pastikan Anda diuntungkan.

  1. Mengambil kredit dengan penuh pertimbangan,

Salah satu manfaat perbankan termasuk bank asing yakni ICICI Bank, adalah menyediakan produk pinjaman atau kredit. jenisnya sendiri sama beragamnya seperti produk tabungan mulai dari KTA, pinjaman jangka panjang, kredit mobil, sampai kredit properti sebangsa rumah, apartemen, maupun tanah. Atur pemenuhan kebutuhan supaya kredit yang diambil aman dan menguntungkan, ambil kredit dengan sekian pertimbangan supaya tidak mengalami kredit macet yang sejatinya membuat Anda rugi tujuh turunan.

  1. Pilih bank dengan kebijakan yang menguntungkan,

Memilih bank pun baiknya dilakukan dengan cermat, sebab memanfaatkan satu produk disana besar kemungkinan akan memanfaatkan produk lainnya. Misalnya saja Anda menabung di bank A maka secara otomatis akan mengambil kredit di bank A tersebut. Nah, supaya tidak kecewa dan justru merasa puas pastikan sudah memilih bank dengan tepat dengan memperhatikan ketentuan yang diberlakukan. Pilih bank dengan aturan yang memang tidak mengusik keleluasaan Anda selaku nasabah, misalnya bank dengan bunga kredit rendah.

  1. Tekan pengeluaran dengan bank yang biayanya rendah,

Memanfaatkan jasa perbankan dengan maksimal rupanya juga memerlukan bank dengan produk yang rendah biaya. Soal biaya tentu perlu dicermati sebab beberapa bank mengambil lebih banyak biaya mulai dari potongan pembukaan rekening, tarik tunai setelah ke sekian, biaya administrasi, dan biaya-biaya lainnya. Supaya tidak merugi pastikan bank yang Anda pakai jasanya menyediakan biaya terbatas jikalaupun bunganya kecil, setidaknya saldo rekening tidak mudah habis.

Melirik Sejarah Masuknya Bank Asing di Indonesia

Jika Anda amati perbankan di tanah air sepertinya lumayan banyak dan sebagian diantaranya merupakan bank asing. Disebut bank asing karena memang kantor pusat bank tersebut berada di negara lain dan bank tersebut terbentuk di negara bersangkutan. Perbankan asing memang sudah masuk sejak zaman Orde Baru dan masih beroperasi sampai sekarang yang tentunya menghadirkan produk perbankan secara lengkap. Aroma persaingan memang tetap ada namun masing-masing bank memiliki jurus tersendiri untuk menggaet nasabah memakai produknya.

Awalnya di masa Orde Baru, perbankan di tanah air hanya berisi bank lokal itupun jumlahnya tidak seperti sekarang yang sudah lumayan banyak. Namun kemudian berdasarkan beberapa pertimbangan berikut Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral mengizinkan bank asing masuk:

  • Bank asing bisa menjadi media untuk mendapatkan sumber modal asing dan bantuan ekonomi.
  • Memperlancar masuknya investasi asing.
  • Kegiatan ekspor maupun impor lebih lancar.
  • Memperluas kesempatan kerja baik di dalam maupun luar negeri.

Berkenalan dengan Bank Asal India

Ada sekian bank asing di tanah air, dan salah satunya adalah ICICI Bank yang merupakan bank skala internasional berpusat di Mumbai, India. Sebagai salah satu bank asal luar negeri sudah tentu bank satu ini menawarkan beberapa kelebihan menarik. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Jaminan perlindungan,

Bank asing yang berhasil masuk ke Indonesia tentu dijamin memiliki reputasi baik dan kekuatan perekonomian yang terjamin. Nasabah yang terdaftar di dalamnya akan memperoleh perlindungan lebih terjamin. Apalagi pergerakan bank asing lebih terbatas dibanding bank lokal yang membuat Anda bisa memperoleh jaminan perlindungan lebih besar. Sebab bank akan menawarkan produk secara menarik dan transparan.

  1. Penyimpanan dana yang lebih terjamin,

Sebagaimana perbankan pada umumnya, ICICI Bank sebagai bank asing di tanah air juga menyediakan produk simpanan. Menariknya dana yang tersimpan di bank satu ini ternyata lebih aman dan terjamin. Suku bunga yang rendah membuat biaya yang dibebankan ikut terbatas, Anda yang cemas rekening tergerus berbagai jenis biaya bisa menjadikan bank asal Mumbai, India ini sebagai alternatif. Dana simpanan Anda tidak akan hilang meski mempercayakannya kepada bank asing, sehingga menarik untuk dipilih.

  1. Proses pengambilan uang yang lebih cepat,

Bank asing yang bertengger atau memiliki kantor cabang maupun pembantu di tanah air biasanya akan menyediakan layanan pengambilan uang dalam tempo cepat. Anda tidak perlu menunggu lebih dari 24 jam untuk mengambil uang tunai dari rekening dalam jumlah besar. Artinya transaksi yang Anda lakukan lebih tidak terbatas, Anda bisa mempergunakan dana di dalamnya sesuai kebutuhan tanpa cemas menghitung nilai transaksi harian. Bagi pelaku bisnis yang ingin efisiensi tentu akan sangat cocok memakai layanan dari bank asing satu ini.

  1. Menguntungkan untuk kegiatan investasi,

Apakah Anda tengah tertarik dan menimbang untuk berinvestasi? Maka bisa mempercayakannya kepada bank asing ini, sebab menyediakan produk investasi yang menguntungkan. Biaya investasi yang terbatas dan masuk ke dalam produk investasi asing tentu memberi keuntungan yang lebih menarik. Investasi yang Anda tanamkan akan memberikan return dalam waktu singkat dan nilainya sendiri terbilang tidak mengecewakan. Merasa perlu belajar berinvestasi dengan bijak dan jeli maka bisa menjadikan ICICI Bank sebagai tempat untuk mendapatkan pengalaman pertama yang terbaik dan terjamin.

icici bank

SEO enthusiast since 2009 | Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself.